Terapi Kejut


Terapi Kejut

Terapi Kejut merupakan sebuah kegiatan seni yang dilakukakan oleh sekelompok pekerja seni di tempat-tempat tertentu yang dianggap strategis dan dilakukan secara mendadak. Dalam kegiatan ini para penggiat seni menampilkan karya dalam bentuk dua dimensi dan tiga dimensi. Karya dua dimensi bisa berupa lukis, fotografi, digital imaging/digital painting, sketsa dan lain sebagainya, sedangkan dalam bentuk   tiga dimensi bisa berupa patung, instalasi, keramik, dan lainya. Tidak tertutup kemungkinan untuk menyelipkan performance art. 

Terapi Kejut di bundaran depan DPRD

Kegitan tersebut tercipta atas kebosanan dalam berpameran yang selalu di dalam ruangan dengan penikmat hanya kalangan yang terbatas,  untuk mengurangi rasa jenuh dan memberikan pola pandang baru kepada pengamat  atau audience maka dicari spot-spot dimana karya bisa di pamerkan dan dinikmati semua orang, dan dampak positif dalam kelompok ini yaitu meberikan semangat dan ide baru dalam berkarya. Memang tidak semua orang bisa memahami apa yang disuguhkan, untuk itu diperlukan penjelasan sebagai pendukung kelancaran dan pencapaian tujuan tersebut.
Acar terapi kejut ini baru perdana dilakukan tepatnya pada bulan mei di bundaran  DPRD padang sumatera barat, pemilihan tempat ini  dikarenakan lokasi jalur sibuk masyarakat padang, dari semua kalangan akan melewati tempat ini untuk beraktifitas. Untuk selanjutnya acara ini akan mengisi ruang-ruang public yang ada dikota padang



Komentar